HUT ke-75, KSAL: Korps Marinir Selalu Mendapat Tempat di Hati Rakyat

Senin, 16 November 2020 - 11:03 WIB
loading...
HUT ke-75, KSAL: Korps Marinir Selalu Mendapat Tempat di Hati Rakyat
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berpesan agar prajurit Korps Marinir semakin mengedepankan kerendahan hati, humanis, serta tidak cepat puas atas segala keberhasilan yang telah diraih. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono berpesan agar prajurit Korps Marinir semakin mengedepankan kerendahan hati, humanis, serta tidak cepat puas atas segala keberhasilan yang telah diraih.

”Tanamkan dalam diri masing-masing bahwa kepercayaan ini merupakan amanah sekaligus tantangan untuk terus meningkatkan kinerja, dedikasi, dan semangat pengabdian ke depannya,” ujarnya saat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Marinir di Graha Marinir, Senen, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020). (Baca juga: Marinir, Hantu Laut Penjaga Kedaulatan NKRI yang Ditakuti Belanda)

Selain mengasah kemampuan tempur, Korps Marinir haruslah memegang teguh kedisiplinan, baik itu secara individu maupun satuan. Menurutnya, hal itu bertujuan agar Korps Marinir selalu mendapat tempat khusus di hati masyarakat. "Selain mengasah kemampuan dan naluri tempur, prajurit Korps Marinir harus senantiasa memelihara disiplin individu dan disiplin kesatuan. Hal ini bertujuan agar prajurit Korps Marinir yang selalu mendapat tempat di hati masyarakat terhindar dari tindakan yang merugikan dan menyakiti hati rakyat," tuturnya. (Baca juga: Peringati HUT ke 75, Dankormar: Marinir Harus Inovatif dan Adaptif)

HUT ke-75, KSAL: Korps Marinir Selalu Mendapat Tempat di Hati Rakyat


Dia menyebut, Korps Marinir selalu hadir bagi Indonesia, entah bagaimanapun situasinya. Menurutnya, Korps Marinir selalu menjadi jawaban atas permasalahan yang terjadi. "Korps Marinir selalu hadir untuk NKRI. Di saat kedaulatan negara ini terancam, Marinir hadir. Di saat situasi tak terkendali, Marinir hadir menengahi. Jadi wajar saja apabila di dalam benak rakyat, pemimpin bangsa ini, apabila negara ini dalam ancaman, satu jawabannya, kerahkan Marinir," ujarnya. (Baca juga: Dankormar Lacak Jejak Sejarah Perjalanan Perjuangan Korps Marinir di Jateng)

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-75 Korps Marinir mengedepankan protokol kesehatan dengan tidak melibatkan banyak personel dan peralatan tempur. Selain dihadiri secara langsung, acara ini turut diikuti secara virtual oleh beberapa satuan, mulai dari Pasmar 1, Pasmar 2 Pasmar 3, hungga Satgas UN RDB Monusco.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)