48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19

Senin, 16 November 2020 - 10:10 WIB
loading...
48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Covid-19
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri mengonfirmasi sebanyak 48 orang tahanan penghuni sel Rumah Tahanan (Rutan) Salemba Cabang Bareskrim Polri terkonfirmasi positif corona atau Covid-19 .

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakam, jumlah tersebut didapat dari hasil pemeriksaan tes swab terhadap 170 tahanan Bareskrim.

"Terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang," kata Awi saat dikonfirmasi, Senin (16/11/2020).

Dari puluhan yang terkonfirmasi itu kata Awi, sebanyak delapan orang memiliki gejala seperti batuk, demam, pusing, dan juga flu. Adapun sisanya 40 orang masuk kategori tanpa gejala. "Adapun delapan orang (bergejala) telah dirawat di RS Polri Kramat Jati," tuturnya.

( ).

Sementara itu terhadap para tahanan yang tanpa gejala dan terkonfirmasi positif, petugas telah menyiapkan ruang isolasi. Petugas juga telah menyiapkan sejumlah protokol kesehatan bagi para tahanan lain.

"Menerapkan protokol kesehatan di Ruang Tahanan dengan menyediakan masker, tempat mencuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak. Memberikan vitamin dan suplemen serta obat-obatan yang dibutuhkan," tandasnya.

( ).

Sebelumnya Awi menyebut jumlah tahanan Bareskrim Polri sebanyak 176 orang. Artinya masih ada 6 orang yang belum terkonfirmasi positif Covid-19 atau negatif.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)