Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN-PBB dan KTT RCEP

loading...
Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN-PBB dan KTT RCEP
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sejumlah konferensi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor di hari terakhir rangkaian KTT ke-37 ASEAN, Minggu (15/11/2020). Foto/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sejumlah konferensi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor pada hari terakhir rangkaian KTT ke-37 ASEAN, Minggu (15/11/2020).

Jokowi mengawali rangkaian acara dengan menghadiri KTT ke-11 ASEAN-PBB. Selanjutnya, Presiden juga akan hadir pada KTT ke-4 Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP). (Baca juga: Presiden Jokowi Hadiri KTT ASEAN, Bahas Kerja Sama Vaksin Covid-19)

Seperti diketahui RCEP merupakan perjanjian perdagangan bebas di kawasan yang melibatkan 15 negara. Perjanjian tersebut memiliki tujuan untuk membuka akses pasar, menyediakan fasilitas perdagangan dan investasi, serta mempromosikan integrasi ekonomi regional.





Rangkaian KTT ke-37 ASEAN ini akan diakhiri dengan upacara penutupan yang akan berlangsung siang nanti. Pada upacara penutupan tersebut sekaligus akan ada serah terima ketua ASEAN. Perlu diketahui pada 2020 ini, Vietnam terpilih sebagai ketua ASEAN.

Rangkaian KTT ini juga membahas langkah bersama untuk mencegah dampak kesehatan yang lebih luas dari pandemi Covid-19 bagi kawasan. Para kepala negara atau pemerintahan ASEAN juga membahas prioritas pengembangan ekonomi di kawasan dengan negara-negara mitra untuk menangani dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi. Dita angga Foto Biro Pers Setpres
(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top