Djoko Santoso Wafat, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Minggu, 10 Mei 2020 - 12:58 WIB
loading...
Djoko Santoso Wafat, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Pasukan TNI berbaris di depan rumah mantan Panglima TNI Almarhum Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso di Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (10/5/2020). Foto/SINDOnews/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus mengungkapkan TNI, khususnya TNI AD akan mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terhadap Almarhum Djoko Santoso.

“Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI Purn Djoko Santoso, seluruh satuan jajaran TNI/TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” ujar Nefra dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (10/5/2020).

Djoko Santoso yang dikenal tegas dan perhatian terhadap para prajurit ini meninggalkan seorang istri, Angky Retno Yudianti dan dua anak, Andika Pandu Puragabaya dan Ardhya Pratiwi Setiowati.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan sejumlah pejabat TNI/ TNI AD bakal memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Panglima Almarhum Djoko Santoso.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus mengungkapkan Jenazah Almarhum Djoko Santoso akan diberangkatkan dari rumah duka pada Minggu (10/5/2020) pukul 13.00 WIB menuju pemakaman Sandiego Hills, Karawang Jawa Barat dan akan dilaksanakan upacara pemakaman secara militer sekitar pukul 14.00 WIB.

“Selain KSAD, akan hadir para pejabat teras TNI/TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di Rumah Duka untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar Almarhum Jenderal TNI Purn Djoko Santoso diterima di sisi-Nya dan husnul khotimah,” kata Nefra.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3337 seconds (0.1#10.140)