Ini Sosok Pahlawan Masa Kini Menurut Sandiaga Uno

Jum'at, 13 November 2020 - 21:14 WIB
loading...
Ini Sosok Pahlawan Masa Kini Menurut Sandiaga Uno
Hari Pahlawan Nasional, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno memiliki pandangan tersendiri terkait sosok pahlawan masa kini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno memiliki pandangan tersendiri terkait sosok pahlawan masa kini. Hal ini terkait dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November.

(Baca juga: Bareskrim Beberkan Peran 3 Tersangka Baru Dalam Kasus Kebakaran Kejagung)

Sandiaga mengatakan pahlawan kala dulu adalah mereka yang mempertahankan, memperjuangkan dan menghadirkan kemerdekaan bagi bangsa. Namun sosok pahlawan saat ini adalah mereka yang memberikan solusi dari persoalan bangsa. Terlebih di tengah bangsa yang saat ini menghadapi pandemi covid-19.

(Baca juga: ICW Desak Kejagung-Bareskrim Kooperatif dengan KPK terkait Supervisi Djoko Tjandra)

"Bagi saya pahlawan di zaman sekarang ini adalah mereka yang bisa menghadirkan solusi melawan pandemi dan keterpurukan ekonomi. Inilah pahlawan-pahlawan generasi sekarang, pahlawan zaman ini. Dimana mereka tidak ingin menjadi bagian daripada masalah tapi justru mereka menjadi bagian dari solusi," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (13/10/2020).

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mencontohkan pahlawan saat ini seperti mereka yang menghadirkan solusi masalah pendidikan di masa pandemi dengan edutech. Begitupun dengan masalah kesehatan mereka yang menghadirkan Healthtech.

Tidak hanya itu, pahlawan masa kini adalah mereka yang bergiat di usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karena memberikan solusi masalah lapangan kerja bagi masyarakat.

"Pahlawan juga ada di masyarakat yang menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Ini adalah pahlawan-pahlawan yang ada di sekitar kita," ujar Sandi.

Pengusaha nasional yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan sosok-sok tersebut harus diberikan apresiasi karena telah berjuang tidak kenal pamrih dan memastikan bahwa bangsa ini bisa melanjutkan pembangunan bangsa pasca pandemi.

"Ini yang menurut saya momentum yang sangat tepat memebrikan apresiasi kepada pahlawan-pahlawan masa kini dan saatnya kita bersatu, jangan sampai kira terpecah belah in god we trust to united we must," harap Sandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)