Raih Bintang Mahaputra, Andi Amran: Penghargaan Ini untuk Petani Indonesia

Rabu, 11 November 2020 - 17:32 WIB
loading...
Raih Bintang Mahaputra, Andi Amran: Penghargaan Ini untuk Petani Indonesia
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman resmi menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman resmi menerima penghargaan Bintang Mahaputra Adipradana langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (11/11/2020).

Tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan bintang jasa ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 118/TK/TH 2020 tanggal 6 November 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera dan juga berdasarkan Keppres Nomor 119/TK/Th 2020 tanggal 6 November 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa.

Mantan Mentan Andi Amran Sulaiman, yang ditemui usai acara mengatakan, penganugrahan ini merupakan bentuk penghargaan kepada para petani Indonesia yang selama ini telah bekerja keras demi kejayaan pertanian Indonesia.

“Ini adalah penghargaan untuk para petani Indonesia. Saya hanya mewakili para petani kita,” ujarnya. (Baca: Data Jadi Tambang Emas hingga Picu Konflik, RUU PDP Kian Mendesak)

Kementerian Pertanian (Kementan) yang saat itu dikomandani oleh Andi Amran mewujudkan kedaulatan pangan sekaligus mengangkat harkat dan martabat kesejahteraan petani Indonesia. Hasil kerja keras tersebut perlahan mulai menampakkan hasilnya. Bahkan tak urung, Presiden Jokowi memberi "acungan jempol" terhadap kinerja tersebut.

Dalam kepemimpinan Mentan Amran, Kementerian Pertanian telah melakukan berbagai terobosan baik dalam internal kementerian maupun terobosan dalam menggenjot produksi pangan nasional. ( )

Hal ini ditandai dengan melakukan transformasi dan reformasi birokrasi dengan menempatkan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), Kejaksaan Agung dan Kepolisian dalam ikut aktif melakukan pengawasan internal. Sedangkan upaya keluar dengan melakukan terobosan brilian dengan mengeluarkan berbagai kebijakan serta program yang langsung mampu menyentuh akar persoalannya. Semua ini dilakukan demi kecintaannya pada petani dan bangsa ini.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)