Bamsoet Berharap BC Center Lahirkan Ide dan Gagasan Strategis

Selasa, 10 November 2020 - 20:19 WIB
loading...
A A A
"BS Center berdiri atas nama ilmu pengetahuan untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Karenanya, hasil riset dan kajiannya murni ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara. Bukan untuk kepentingan politis segelintir elite ataupun golongan," tutur Supit.

Supit menambahkan, selain beranggotakan para akademisi dan pakar, BS Center juga akan diisi para milenial yang mempunyai ide segar dan kreativitas tanpa batas. Kombinasi para akademisi dan pakar dengan milenial diharapkan dapat melahirkan gagasan cemerlang bagi pembangunan bangsa dan negara.

"BS Center ingin menjadi bagian dalam mempersiapkan Indonesia memasuki 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045 (Indonesia Emas 2045)," katanya.

Pada saat ini, Indonesia sudah harus menduduki peringkat 5 pendapatan domestik bruto (PDB) terbesar dunia, dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,7%, PDB per kapita mencapai USD 23.199, pertumbuhan peranan investasi 6,4%, pertumbuhan peranan industri 6,3%, dan pertumbuhan peranan pertanian 3,2%. "Persiapannya harus dimulai sejak sekarang," kata Supit.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)