Pulang dari Saudi, Jamaah Umrah Akan Dikarantina di Asrama Haji

Selasa, 10 November 2020 - 18:30 WIB
loading...
Pulang dari Saudi, Jamaah Umrah Akan Dikarantina di Asrama Haji
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan prosedur kepulangan para jamaah umrah. FOTO/SINDOnews/YORRI FARLI
A A A
JAKARTA - Pada hari ini jamaah umrah sudah mulai tiba di Tanah Air. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan prosedur kepulangan para jamaah umrah.

"Jadi sebelum jamaah umrah pulang dan sesudah sampai di Tanah Air, maka mereka akan dites sebagai langkah screening untuk memastikan status kesehatan terkait COVID," katanya saat konferensi pers, Selasa (10/11/2020).

Wiku mengatakan sambil menunggu hasil tes, maka jamaah umrah akan dikarantina terlebih dahulu. "Sambil menunggu hasil tes, maka jamaah akan dikarantina di lokasi Asrama Haji Pondok Gede di Jakarta Timur," ungkapnya. ( )

Menurutnya, jika hasil tes positif, maka jamaah umrah akan dirujuk ke rumah sakit. Sementara jika hasilnya negatif maka wajib menjalankan isolasi mandiri.

"Selanjutnya apabila tes menunjukan hasil yang positif, maka jamaah akan dirujuk ke rumah sakit untuk memperoleh penanganan lebih lanjut. Bagi yang hasilnya negatif, maka wajib melakukan isolasi di fasilitas kesehatan yang ditentukan pemerintah," katanya. ( )

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)