Hari Ini Habib Rizieq Terbang dari Arab Saudi, Begini Persiapan FPI

Senin, 09 November 2020 - 05:00 WIB
loading...
Hari Ini Habib Rizieq Terbang dari Arab Saudi, Begini Persiapan FPI
Juru Bicara FPI Munarman mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menjemput dan menyambut Habib Rizieq Shihab. Semuanya berjalan normal saja. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Sesuai informasi yang disampaikan, malam petang atau malam nanti Habib Rizieq Shihab bertolak dari Arab Saudi. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu diperkirakan tiba di Bandara Soekarno-Hatta besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Bagaimana persiapan

Juru Bicara FPI Munarman mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq. Menurut dia, persiapan yang dilakukan seperti umumnya persiapan untuk menjemput dan menyambut orang atau saudara yang datang ke rumah. "Biasa seperti orang menjemput biasa (tidak ada acara khusus)," kata Munarman, Senin (9/11/2020).

(Baca: PA 212 Minta Massa Jaga Ketertiban saat Jemput Habib Rizieq)

Munarman juga tidak mengungkapkan secara gamblang berapa banyak personel FPI yang terlibat dalam penjemputan nantinya. Yang pasti, FPI juga tidak meminta bantuan pengamanan dari Polri karen prosesnya biasa saja. "Normal saja, Insya Allah normal," singkatnya.

Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengimbau seluruh pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk tertib saat hendak menjemput di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

(Baca: Habib Rizieq, Ulama Alumnus SMP Kristen Bethel yang Tak Pernah Mengenyam Madrasah)

Imbauan itu guna mengantisipasi kemungkinan banyaknya massa yang ikut menjemput Rizieq Shihab, saat pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

“Tentunya kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib, ingat bandara Soetta adalah bandara internasional, banyak kepentingan di sana," kata Awi, Jakarta, Kamis (5/11/2020).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)