HUT ke-75, Partai Masyumi Resmi Kembali Dideklarasikan

Sabtu, 07 November 2020 - 11:27 WIB
loading...
HUT ke-75, Partai Masyumi Resmi Kembali Dideklarasikan
Partai Masyumi resmi kembali dideklarasikan pada Sabtu (7/11/2020) bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-75 sejak didirikan pada 1945. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Masyumi resmi kembali dideklarasikan pada Sabtu (7/11/2020) bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-75 sejak didirikan pada 1945.

(Baca juga: Dengan Kondisi Sekarang, Habib Rizieq Diimbau Jangan Pulang Dulu)

Pembacaan deklarasi dilakukan oleh Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) KH Ahmad Cholil Ridwan.

(Baca juga: Menristek Siapkan Rp300 Miliar untuk Uji Klinis Vaksin Merah Putih)

"Kami yang bertanda tangan dibawah ini, mendeklarasikan kembali aktifnya Partai Politik Islam Indonesia yang dinamakan Masyumi," ujar Cholil membacakan deklarasi seperti dilihat melalui konferensi video.

Masyumi, kata Cholil, berjanji akan berjihad demi terlaksananya ajaran dan hukum Islam di Indonesia melalui Masyumi. "Semoga Allah meridhoi perjuangan Masyumi hingga meraih kemenangan di Indonesia," jelasnya.

Selain deklarasi, panitia juga akan mengumumkan calon Majelis Syuro Partai Masyumi. Sejumlah nama yang dikabarkan masuk ke dalam jajaran itu antara lain Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, dan tokoh lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persiapan Pendirian Partai Islam Ideologis (P411), Masri Sitanggang, mengatakan kepanitiaan pendirian partai telah terbentuk di 29 provinsi. Sedangkan lima daerah lainnya masih berupa mandat.

"Dari 34 provinsi yang ada, 29 provinsi di antaranya telah terbentuk panitia, lima lagi sisanya masih berupa mandat dan atau surat tugas, bahkan sejumlah kabupaten/kota pun sudah terbentuk, untuk itu saya sebagai ketua panitia menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada anggota P411," tutup Masri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)