Sebanyak 62 Calon Bintara Lulus Seleksi Khusus Tenaga Kesehatan TNI AL

Jum'at, 06 November 2020 - 22:15 WIB
loading...
Sebanyak 62 Calon Bintara Lulus Seleksi Khusus Tenaga Kesehatan TNI AL
Sebanyak 62 Calon Bintara (Caba) PK TNI Angkatan Laut (AL) Khusus Tenaga Kesehatan dinyatakan lulus seleksi. Foto/Pen Marinir
A A A
JAKARTA - Sebanyak 62 Calon Bintara (Caba) PK TNI Angkatan Laut (AL) Khusus Tenaga Kesehatan dinyatakan lulus seleksi. Mereka selanjutnya akan dikirim ke Panitia Pusat di Malang, Jawa Timur pada 13 November 2020 mendatang.

Pengumuman kelulusan ini disampaikan langsung panitia seleksi dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dihadiri Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Letkol Laut (K) Muh. Arifin, selaku Komandan lapangan RS darurat Covid-19, di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020). (Baca juga: 129 Calon Secaba TNI AL Relawan RSD Wisma Atlet Donorkan Darah)

”Mereka yang dinyatakan lulus ini terdiri dari 33 orang Caba Pria dan 29 orang Caba Wanita. Mereka merupakan relawan Satgas Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat,” Danyonkes 1 Mar Letkol Laut (K) Muh. Arifin dalam keterangan tertulisnya yang SINDOnews. (Baca juga: TNI AL Butuh Pesawat Multirole Anti Kapal Selam dan Kapal Permukaan)

Sebelumnya sebanyak 129 orang yang terdiri dari 69 pria dan 60 wanita melaksanakan seleksi tes yang diketuai oleh Ketua Tim Seleksi Letkol Laut (P) Sapto Raharjo, tes tersebut di antaranya tes Kesehatan Jiwa (Keswa), mental ideologi klasikal dan wawancara; psikologi klasikal dan wawancara serta samapta dan postur.

Penerimana Caba PK TNI AL ini sejalan dengan salah satu sembilan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)