Letkol Inf Benny Rahadian Jabat Dansat 81 Kopassus

Jum'at, 06 November 2020 - 16:18 WIB
loading...
Letkol Inf Benny Rahadian Jabat Dansat 81 Kopassus
Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin upacara penyerahan dua jabatan strategis di jajaran Korps Baret Merah di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin upacara penyerahan dua jabatan strategis di jajaran Korps Baret Merah di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur Rabu, 4 November 2020.

Kedua jabatan itu adalah Komandan Sat 81 Kopassus dan Asisten Intjelejen (Asintel). Hasan memercayakan tongkat komando Detasemen Penanggulangan Terorisme itu kepada Letkol Inf Benny Rahadian. Sementara itu, Letkol Inf Sunartiono didapuk sebagai Asintel Kopassus. (Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Pusdiklatpassus Salurkan Bantuan untuk Warga Cisarua)

Hasan menjelaskan, kegiatan penyerahan jabatan dan tradisi perwira Kopassus yang baru merupakan bagian dari prosesi tour of duty dan tour of area di lingkungan Kopassus. Menurutnya, hal ini sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi, dan sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel. (Baca juga: Danjen Kopassus Imbau Prajurit Aktif dan Purnawirawan Bijak Gunakan Baret Merah)

"Saya atas nama pimpinan Kopassus dan pribadi mengucapkan selamat atas jabatan yang baru, disertai harapan semoga dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidang tugasnya sebagaimana yang diharapkan satuan,” ucap Hasan dalam keterangannya, Jumat (6/11/2020).

Dia berharap melalui alih tugas dan jabatan ini hendaknya dapat memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide, serta pemikiran baru yang lebih segar. Tentunya, hal itu dalam rangka memberikan pengabdian terbaik demi kemajuan TNI AD, terkhusus Kopassus. Sekadar informasi, Sat 81 merupakan satuan dari Kopassus yang khusus menangani masalah terorisme.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)