Kepulangan Habib Rizieq Jadi Ujian Kualitas Demokrasi Indonesia

Jum'at, 06 November 2020 - 15:51 WIB
loading...
Kepulangan Habib Rizieq Jadi Ujian Kualitas Demokrasi Indonesia
Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto/dok PKS
A A A
JAKARTA - Rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia pada awal pekan depan membuat heboh Tanah Air. Kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu dinilai dapat menjadi ujian bagi kualitas demokrasi di Tanah Air.

"Hak Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia, bagi beliau, keluarganya dan baik bagi demokrasi Indonesia. Karena kualitas demokrasi kita dapat teruji saat pihak yang kritis kepada pemerintah dapat lancar beraktivitas. Lalu apakah beliau akan kembali pada 10 November ini?" kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera, Kamis 5 November 2020.( )

Mengenai rencana Rizieq yang ingin menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab, Mardani mengatakan hal itu perlu disyukuri. Hanya saja, Mardani mengingatkan acara tersebut harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

"Terkait rencana beliau menggelar pernikahan anaknya usai kembali ke Indonesia, pernikahan tentu sesuatu yang mesti disyukuri. Dan semua acara yang mengumpulkan masa mesti ikut protokol Covid-19," kata anggota DPR ini. ( )

Mardani pun yakin Habib Rizieq akan melaksanakan hal tersebut. "Saya yakin Habib Rizieq akan melaksanakannya. Kita semua harus memberi contoh perilaku sehat mencegah penularan Covid-19," ujarnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)