Hetty Andika Dukung Anggotanya Lakukan Penelitian Organisasi Persit KCK Melalui Disertasi

Kamis, 05 November 2020 - 23:35 WIB
loading...
Hetty Andika Dukung Anggotanya Lakukan Penelitian Organisasi Persit KCK Melalui Disertasi
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pusat Hetty Andika Perkasa. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pusat Hetty Andika Perkasa mendukung anggotanya melakukan penelitian terkait organisasi istri prajurit untuk kepentingan penyusunan disertasi.

Istri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut sebelumnya menerima paparan dari anggota Persit KCK Cabang XI PG Mabesad bernama Ana Widodo yang akan menyelesaikan Pendidikan S3 Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran Bandung.?
?
Ana selain anggota Persit juga diketahui merupakan seorang dosen di Universitas Singaperbangsa Karawang. Di hadapan Hetty, Ana mengungkapkan alasanya mengambil organisasi Persit KCK sebagai objek penelitiannya. (Baca juga; Hetty Andika Perkasa Pantau Pelatihan Bimtek Yayasan Kartika Jaya )

“Saya memilih untuk meneliti tentang Organisasi Persit KCK karena ingin sedikit membuka pikiran wanita-wanita di Indonesia yang masih beranggapan bahwa Organisasi yang terbentuk karena kepangkatan suami itu lebih banyak sisi negatif," kata Ana dilansir dari channel YouTube TNI AD yang diunggah, Kamis (5/11/2020).

Ana mengaku merasakan hal sebaliknya selama bergabung dengan Persit KCK. Dirinya justru merasakan lebih banyak menerima manfaat. "Selama saya tergabung di Persit KCK banyak kebaikan yang saya dapatkan dan itu membuat saya lebih semangat untuk mengekspose tentang Persit KCK,” ungkapnya.

Mendengar paparan dari Ana, Hetty meengaku bangga. Terlebih tidak banyak anggota Persit KCK yang memiliki latar belakang pendidikan S3, apalagi dalam penelitiannya melibatkan organisasi karena selama ini belum ada yang membuat penelitiannya.?
?
“Setelah saya membaca surat yang Ibu Ana berikan untuk melakukan penelitian, pertama saya merasa bangga dan dengan tema penelitian Konstruksi Identitas Sosial pada Organisasi itu juga sangat menarik apalagi langsung melibatkan Pengurus Persit KCK Pusat," kata Hetty.

Dia menegaskan, pihaknya beserta jajaran menyambut baik Penelitian yang akan dilakukan pada Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana. Dia yakin penelitian yang dilakukan akan banyak memberikan hal positif, selain menjadi nilai tambah bagi Persit KCK dan sebagai media untuk menyampaikan informasi terkait Organisasi istri prajurit militer khususnya TNI Angkatan Darat.

"Kami semua sangat mendukung, silahkan bertanya sebanyak-banyaknya dan jika ingin terlibat dalam kegiatan kami juga silakan, kami menerima dengan tangan terbuka,” ujarnya. (Baca juga; Hetty Andika Perkasa Apresiasi Inovasi Kodim 0610/Sumedang Terkait Pangan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)