Atas Nama Presiden, Mendagri Tito Karnavian Lantik Gubernur Aceh

Kamis, 05 November 2020 - 11:52 WIB
loading...
Atas Nama Presiden, Mendagri Tito Karnavian Lantik Gubernur Aceh
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mewakili Presiden melantik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mewakili Presiden melantik Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna DPR Aceh.

Nova Iriansyah menggantikan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang tersangkut kasus korupsi dan sudah diberhentikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nova Iriansyah dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No.95/P Tahun 2020 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Aceh sisa masa Jabatan 2017-2022.

“Sumpah ini janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan keikhlasan dan kejujuran,” ucap Tito.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur Aceh dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Tito Karnavian yang diikuti Nova Iriansyah.( )

Hadir juga dalam acara tersebut, para anggota forum komunikasi kepala daerah (forkopimda). Selain itu juga diterapkan protokol kesehatan pada pelantikan tersebut.
(Baca: Di Hari Pilpres AS, 4 Orang Tewas Ditembak di Nevada)
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3631 seconds (0.1#10.140)