Aksi Arogan Pengendara Moge di Jalan: Gebar-geber hingga Ugal-ugalan

Selasa, 03 November 2020 - 10:53 WIB
loading...
Aksi Arogan Pengendara Moge di Jalan: Gebar-geber hingga Ugal-ugalan
Kasus penganiayaan anggota TNI oleh anggota klub motor besar di menjadi perhatian luas. Polisi pun diminta menindak tegas pengendara yang arogan di jalan. Foto/Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Belum lama ini, dua orang prajurit TNI personel Kodim 0304 Agam, Serda M Yusuf dan Serda Mistari dianiaya sejumlah anggota klub motor gede (Moge) Harley Davidson Owners Group Siliwangi Bandung Chapter (HOG SBC).

Video peristiwa yang terjadi di Simpang Tarok, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Jumat 30 Oktober 2020 sekitar pukul 17.00 WIB ini pun viral di media sosial.

Dua prajurit TNI itu mengalami luka dan memar di bagian kepala. Kasus arogansi sejumlah oknum pengendara moge ini ternyata bukan hal yang pertama.( )

Berikut sejumlah peristiwa arogansi oknum anggota klub moge yang dirangkum SINDOnews:

1. Rombongan Moge Langgar Lalu Lintas di Tangerang

Rombongan pengendara moge menerobos lampu lalu lintas di Perempatan German Center BSD, Serpong. Peristiwa yang terjadi pada Minggu 6 September 2020 sore itu diabadikan oleh seorang pengendara motor lain dan videonya viral di media sosial.

Bahkan, rombongan moge itu diduga dikawal oleh petugas kepolisian dengan kendaraan patroli. Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Bayu Marfiando membantah petugas kepolisian yang melakukan pengawalan rombongan moge itu bukan dari jajaran Satlantas Polres Tangerang Selatan.

2. Pengendara Moge Kabur dari Razia Polisi

Peristiwa ini terjadi pada Minggu 19 April 2020 di Jalan Pattimura, Jakarta Selatan. Video peristiwa itu viral di media sosial. Dalam video itu, beberapa petugas kepolisian terlihat berusaha memberhentikan beberapa pengguna Moge untuk memberikan arahan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akan tetapi, beberapa pengendara Moge itu justru menancapkan gas untuk menghindari petugas kepolisian tersebut. Kepolisian berhasil memberhentikan salah seorang pengendara moge.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)