Polri Imbau Buruh dan Ormas Islam Tertib saat Demo Hari Ini

Senin, 02 November 2020 - 08:55 WIB
loading...
Polri Imbau Buruh dan Ormas Islam Tertib saat Demo Hari Ini
Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya aksi unjuuk rasa di kawasan Jalan MH Thamrin, hari ini. Foto/Ilustrasi/DOK/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 32 serikat buruh dan Ormas Islam berencana melakukan demonstrasi pada hari ini. Serikat buruh rencananya menggelar aksi ke gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Merdeka terkait UU Cipta Kerja .

Sementara Ormas Islam akan ke Kedutaan Besar (Dubes) Prancis terkait pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron soal penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW dengan dalih kebebasan berekspresi.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengimbau aksi unjuk rasa dilakukan secara tertib dan damai. Dia meminta para demonstran mewaspadai adanya provokasi dan hasutan untuk membuat demo menjadi anarkis.( )

"Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat baik di Jakarta ataupun di daerah yang ingin menyampaikan aspirasi untuk tetap tertib, damai dan mematuhi aturan hukum yang berlaku," kata Argo dalam keterangannya, Jakarta, Senin (2/11/2020).

Argo menyatakan, sebaiknya aksi para buruh hendak mengawal sidang uji materi UU Omnibus Law Cipta Kerja bisa memantau di media elektronik atau media sosial. Artinya, tidak perlu turun ke jalan dengan membawa massa dalam jumlah besar. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)