PKS: Yang Menghina Rasul Nanti Allah yang Menyelesaikannya

Senin, 02 November 2020 - 08:18 WIB
loading...
PKS: Yang Menghina Rasul Nanti Allah yang Menyelesaikannya
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri yakin bahwa dalam Al-Quran telah dibuktikan orang yang memperolok-olok Rasulullah akan dihancurkan langsung oleh Allah. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang telah menghina umat Islam disinggung dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Jakarta, Minggu (1/11/2020).

"Pemimpin yang seharusnya membuat situasi kondusif, kenyataannya juga memberikan dukungan bahkan biasa-biasa saja. Dia tidak tahu bahwa apa yang mereka lakukan tersebut melukai 1,7 miliar umat Islam di seluruh dunia," kata Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri.

Habib Salim yakin bahwa dalam Al-Quran telah dibuktikan orang yang memperolok-olok Rasulullah akan dihancurkan langsung oleh Allah. "Sejarah telah membuktikan itu semua. Allah memelihara, menjaga Rasul dari kejahatan mereka. Sepanjang sejarah, mereka yang menghina dan memperolok baginda Rasul akan terjadi banyak azab dan musibah terjadi pada mereka semua," tutur Habib Salim. (Baca juga: Kecam Macron, Romo Benny: Jangan Manipulasi Kebebasan Berekspresi untuk Hina Agama )

Dalam acara tersebut, Habib Salim juga mengingatkan bahwa pembelaan yang kita lakukan kepada Rasulullah harus dilakukan dengan cara yang Islami. "Kita sebagai umat Islam yang jumlahnya lebih dari 1,7 miliar di dunia pasti semua tidak rela kalau Rasul kita dijelek-jelekan, dipermainkan, dibuat karikatur. Kita harus membalasnya dengan cara yang Islami," kata Habib Salim.

Ia menekankan jika ingin mencapai tujuan yang bagus, maka juga harus ditempuh dengan cara yang bagus. "Tidak dibenarkan untuk mencapai tujuan yang indah dengan menghalalkan berbagai cara. Dan pasti semua ini punya hikmah dan rahasia," katanya. (Baca juga: Macron: Saya Mengerti Kemarahan Umat Muslim, Tapi Tidak akan Toleransi Kekerasan )

(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2421 seconds (10.177#12.26)