Hari Sumpah Pemuda, Kejutan Eks Narapidana Terorisme untuk Ganjar Pranowo

loading...
Hari Sumpah Pemuda, Kejutan Eks Narapidana Terorisme untuk Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat kado ultah dari Sri Puji Mulyo Siswanto, eks Napiter sebelum upacara Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020). (Dok Humas Pemprov Jateng)
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat kejutan sesaat sebelum mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (28/10/2020).

Ganjar sempat dihadang oleh seorang pria berkopiah batik. Membawa sebuah kardus berwarna emas dan berpita merah putih, pria berpecis itu langsung mendekati Ganjar dan menyerahkan bingkisan yang dibawanya.

"Selamat ulang tahun pak, ini kado dari kami teman-teman eks napi terorisme yang ada di Yayasan Persadani, sebagai bukti bahwa kami telah kembali ke pangkuan ibu pertiwi," ucapnya.

Ternyata, pria berkopiah batik itu adalah Sri Puji Mulyo Siswanto, eks Napiter yang ditangkap dan dipenjara selama enam tahun usai menyembunyikan Noordin M Top dan Dr Azhari, otak sejumlah serangan terorisme di Indonesia. Selain itu, Sri Puji juga pernah dipenjara karena terlibat pelatihan terorisme di Aceh.



Sri Puji sengaja datang menemui Ganjar untuk memberikan kado istimewa itu. Ia tahu, bahwa orang nomor satu di Jawa Tengah itu genap berusia 52 tahun.

"Kamu to mas, gimana sehat kan? Teman-teman juga semuanya sehat? Ini apa? Coba saya buka ya," kata Ganjar sambil membuka isi kardus itu.

Ketika dibuka, ternyata kado yang didapat Ganjar dari mantan anak buah Noordin M Top itu adalah bendera Merah Putih. Ganjar pun langsung tersenyum, menepuk-nepuk pundak Sri Puji dan mengucapkan terima kasih.



"Ini bendera kami jahit sendiri pak, sebagai simbol bahwa kami eks Napiter telah menyatakan kembali pada NKRI," terang Sri Puji.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top