Muncul Usulan Gatot Nurmantyo-Hanafi Rais Pimpin Partai Ummat, Ini Respons Loyalis Amien Rais

loading...
Muncul Usulan Gatot Nurmantyo-Hanafi Rais Pimpin Partai Ummat, Ini Respons Loyalis Amien Rais
Gatot Nurmantyo dan Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Belum resmi dideklarasikan, Partai Ummat yang merupakan partai baru Tokoh Reformasi M Amien Rais, terus menjadi perbincangan. Teraktual, muncul usulan menduetkan Gatot Nurmantyo-Hanafi Rais sebagai ketua umum dan sekjen Partai Ummat.

Usulan duet Gatot-Hanafi pimpin Partai Ummat tersebut sempat muncul saat sejumlah netizen berpartisipasi melalui kolom obrolan langsung atau live chat saat tayangnya obrolan tentang Persiapan Deklarasi Partai Ummat yang tayang di Channel YouTube Terminal Amien Rais, Senin (26/10/2020) malam.

(Baca juga: Duet Gatot-Hanafi Tidak Ideal untuk Partai Ummat, Gatot-Sandi Lebih Mantap)

Dimintai tanggapannya terkait hal tersebut, salah satu loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya mengatakan semua masyarakat yang bersimpati dengan Partai Ummat berhak mengusulkan siapa yang layak memimpin partai bertagline 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan' ini. Jadi, yang muncul bukan hanya nama mantan Panglima TNI Jenderal (Pun) Gatot Nurmantyo dan mantan Ketua Fraksi PAN DPR RI Ahmad Hanafi Rais.



(Baca juga: Logo Partai Ummat Segera Diumumkan ke Publik).

Chandra menyebut, muncul usulan dari masyarakat soal sejumlah nama yang dianggap layak memimpin Partai Ummat. Dia menyebut nama yang muncul antara lain Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Gatot Nurmantyo, dan bahkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Namun, Chandra mengatakan pihaknya tidak dalam posisi menarik atau mengajak bergabung tokoh-tokoh tersebut.

"Kembali kepada kita sendiri dan kepada orang tersebut (apakah mau gabung)," ujar Chandra dalam perbincangan via telepon dengan SINDOnews, Selasa (27/10/2020).



(Baca juga: Ada Kedekatan Emosional, Peluang Gatot Nurmantyo Gabung Partai Ummat Terbuka).

Chandra mengungkapkan, usulan yang muncul tersebut kemungkinan karena masyarakat melihat sudah saatnya tokoh-tokoh tersebut di atas berpartai. "Meskipun begitu, kami percaya dengan ketokohan Pak Amien Rais. Jadi tidak soal mereka gabung atau tidak bergabung," jelasnya.

Diketahui, Partai Ummat rencananya dideklarasikan pada Desember 2020. Partai Ummat berasaskan Islam Rahmatan Lil 'Alamin. Partai yang dibidani Amien Rais dan para loyalisnya ini memiliki tagline 'Lawan Kezaliman' dan 'Tegakkan Keadilan'.
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top