Logo Partai Ummat Segera Diumumkan ke Publik

Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:59 WIB
loading...
Logo Partai Ummat Segera Diumumkan ke Publik
Logo atau lambang Partai Ummat segera diumumkan ke publik. Tangkapan layar YouTube Amien Rais Official
A A A
JAKARTA - Logo atau lambang Partai Ummat , partai baru Tokoh Reformasi M Amien Rais , akan segera diumumkan atau diungkap ke publik. Hal ini dilakukan lantaran banyak sekali simpatisan atau mereka yang mendukung Partai Ummat ingin membuat kaus berlogo Partai Ummat.

Perihal akan segera diumumkannya logo Partai Ummat ini diungkapkan salah seorang loyalis Amien Rais, Chandra Tirta Wijaya (CTW) di Channnel YouTube Terminal Amien Rais.

Awalnya, dalam perbincangan antara tiga loyalis Amien Rais yakni Agung Mozin, Putra Jaya Husin, dan Chandra Tirta Wijaya itu muncul pertanyaan dari Agung Mozin soal kapan logo Partai Ummat akan diumumkan. Menurut Agung Mozin, banyak kawan seperjuangan yang ingin mengetahui kapan logo itu dibagikan lantara mereka ingin sekali membuat kaus.

Chandra Tirta Wijaya pun menjawab pertanyaan rekan seperjuangannya tersebut. Menurut Chandra, dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, semuanya mesti bersabar. "Logo rencananya dalam waktu dekat, tapi masalah waktunya nanti ada biasanya ada penjelasan dari Amien Rais Official. Sementara ini kita menunggu saja dalam waktu satu dua hari ini apa beritanya tentang logo," jelas Chandra dalam tayangan berjudul Persiapan Deklarasi Partai Ummat, Senin (26/10/2020) malam.

(Baca juga: Tokoh KAMI Gabung, Partai Ummat Bisa Salip PAN? ).

Nah, Selasa (27/10/2020) ini SINDOnews mengonfirmasi Chandra perihal waktu pengumuman logo Partai Ummat tersebut. Menurutnya, yang jelas logo Partai Ummat memang akan diumumkan ke publik dalam dekat. Soal kapan waktu pastinya, mantan anggota DPR RI ini mengatakan,"Rencananya bulan ini keluar logonya."

Didesak apakah dengan demikian logo Partai Ummat tersebut sudah jadi, Chandra tak menampik. "Tinggal dipilih yang mana, apakah yang ada garis lurus atau garis silang. Kan saya juga nggak tahu mana yang diputuskan," ujarnya seraya tertawa kecil.

Beberapa waktu lalu, sempat muncul spekulasi logo Partai Ummat akan mirip logo Partai Masyumi, partai Islam terkuat di Pemilu 1955. Spekulasi tersebut muncul lantaran pendiri Partai Ummat, Amien Rais, mengaku berguru pada banyak tokoh bangsa, termasuk Mohammad Natsir, pahlawan nasional yang juga tokoh Partai Masyumi. Selain itu, belakangan beredar foto Sekretariat Panitia Pembentukan Partai Ummat Sumatera Barat yang di pelangnya terdapat logo Partai Ummat mirip dengan logo Partai Masyumi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, loyalis Amien Rais yang juga salah satu inisiator Partai Ummat Chandra Tirta Wijaya membantahnya. Menurutnya, apa yang beredar sekarang ini belum final. Menurutnya, logo seperti Partai Masyumi yang ada gambar bulan dan bintang sudah banyak dipakai.

"Lambang (seperti) Masyumi sudah banyak (yang pakai). Kita mungkin akan cari yang lebih diterima semua pihak, lebih milenial, dan juga eye catching (menarik perhatian). Intinya lebih kekinian," kata Chandra kepada SINDOnews, Minggu (11/10/2020) malam.(Baca juga: Logo Partai Ummat Mirip Partai Masyumi? Loyalis Amien Rais Bilang Begini ).
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2391 seconds (11.210#12.26)