Irjen Pol M Iqbal: Bertugas di Humas Asik, Enjoy, Menantang dan Membanggakan

Jum'at, 08 Mei 2020 - 11:48 WIB
loading...
Irjen Pol M Iqbal: Bertugas di Humas Asik, Enjoy, Menantang dan Membanggakan
Kapolda baru NTB M Iqbal
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis melantik sejumlah Kapolda di Rupatama Mabes Polri, Jumat (8/5/2020). Salah satu Kapolda yang dilantik adalah Irjen Pol M Iqbal, mantan Kadiv Humas Polri. Iqbal akan memulai tugas barunya sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam pesan tertulisnya, Iqbal mengatakan, selama bertugas sebagai Kepala Divisi Humas Polri sebuah hal yang menantang dan membanggakan. Divisi Humas Polri merupakan jabatan yang mewakili ribuan personel kepolisian saat bicara di depan media.

“Perjalanan karier di Humas Polri bagi saya adalah pengabdian yang asik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan,” kata Iqbal.

“Kita sering tampil di layar kaca untuk mewakili ratusan ribu personel Polri se-Nusantara bahkan mewakili nama baik institusi. Ya tanpa berlebihan sosok Kadiv Humas Polri muncul sebagai salah satu public figure di negeri ini,” imbuh Iqbal.

Iqbal menyebut, program kerja Divisi Humas Polri dapat dilakukan lewat menghibur masyarakat dengan berita, polisi dakwah, anugerah jurnalis, Focus Grup Diskusi (FGD), stand up comedy, hingga meme. Semua hal itu untuk membuat masyarakat semakin dekat dengan Polri.

“Masyarakat agar terjamin rasa tenteram damai, adanya kepastian hukum. Namun juga fokus mewujudkan pesan-pesan bahwa masyarakat dekat dengan polisi-polisinya,” ujar Iqbal.

Mengakhiri pesannya, Iqbal menuturkan, seorang juru bicara atau Kadiv Humas Polri harus tampil sebagai sosok yang cerdas dan profesional. Lewat kepribadian tersebut, personel kepolisian lainnya akan merasa bangga diwakili juru bicara.

“Di sisi lain Humas Polri juga harus tampil sebagai spokesperson atau jubir yang cerdas, dan profesional sehingga informasi yang disampaikan tersebut clear, jelas dan tidak offside. Agar juga masyarakat dan polisi-polisi se-Nusantara bangga dan respect bila menonton jubir Polri tampil,” tutup Iqbal.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)