Peringati Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Belasan Kantor PDIP dan Patung Soekarno

Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:12 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Belasan Kantor PDIP dan Patung Soekarno
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bakal meresmikan 13 kantor, 1 Patung Soekarno dan 1 sekolah partai milik partai berlambang banteng moncong putih itu. Peresmian aset partai itu dilakukan secara virtual bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10/2020) siang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati sering berpesan bahwa kantor partai harus menjadi pusat pengorganisasian seluruh kegiatan partai.

"Dalam momen ini Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta jadi persembahan khusus kepada Ibu Ketua Umum. Apalagi beliau lahir di Yogyakarta. Didesain khusus," kata Hasto.

"Semua kantor yang diresmikan diatasnamakan DPP Partai, sebagai aset yang bersifat tetap dan tidak bisa diperjualbelikan," lanjutnya.

( ).

Hasto menekankan, 13 kantor partai yang akan diresmikan itu akan menjadi pusat kebudayaan, kaderisasi dan roda organisasi. Selain itu, politikus asal Yogyakarta ini juga mengajak pemuda untuk berkreasi dan menumpahkan gagasannya di dalam kantor PDIP yang ada di seluruh Indonesia.

"Kantor rakyat terbuka untuk pemuda, karena pada dasarnya PDI Perjuangan menyatu dengan pemuda. Bung Karno pun memberikan penghormatan atas para tokoh yang telah menghadiri Kongres Pemuda, di mana Sumpah Pemuda membawa satu kesatuan konsekuensi politik, konsekuensi sosial, berjuang untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Hasto.

( ).

13 Kantor PDIP yang diresmikan ialah Kantor PDI Perjuangan DPD Yogyakarta, Kantor DPD Sulawesi Tenggara, Kantor DPC Kabupaten Ogan Ilir, Kantor DPC Kabupaten Blitar, Kantor DPC Kabupaten Belitung dan Kantor DPC Kabupaten Bangka.

Lalu, Kantor DPC Kabupaten Bangka Tengah, Kantor DPC Kabupaten Belitung Timur, Kantor DPC Kota Kediri, Kantor DPC Kabupaten Gowa, Kantor DPC Kabupaten Jeneponto, Kantor DPC Kabupaten Toraja Utara dan Kantor DPC Kabupaten Luwu Utara.

( ).

Selain itu, Megawati juga akan meresmikan Patung Soekarno di Yogyakarta dan Wisma Sekolah Partai di Batu, Jawa Timur.

"Kantor Partai wajib mendidik para pemuda Indonesia agar memiliki jiwa pelopor yang digerakkan oleh semangat cinta kepada Tanah Air," pungkas Hasto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)