Bursa Capres 2024: Nama Kuat yang Muncul dalam Survei Bisa Meredup jika Tak Punya Panggung

Selasa, 27 Oktober 2020 - 08:38 WIB
loading...
Bursa Capres 2024: Nama Kuat yang Muncul dalam Survei Bisa Meredup jika Tak Punya Panggung
Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyatakan, Pilpres 2024 masih jauh. Sehingga, hasil survei terkait capres 2024 juga sewaktu-waktu sangat mungkin berubah. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyatakan, Pilpres 2024 masih jauh. Peta kekuatan politik-koalisi masih sangat cair. Sehingga, hasil survei terkait capres 2024 juga sewaktu-waktu sangat mungkin berubah.

Hal ini dikatakan Adi merespons hasil survei yang menempatkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di atas Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan figur-figur lainnya.

"Nama-nama kuat yang selalu muncul dalam survei bisa meredup kalau sudah tak lagi punya panggung sebagai kepala daerah," jelasnya saat dihubungi SINDOnews, Selasa (27/10/2020).

( ).

Adi menganggap, elektabilitas kepala daerah tak terlepas dari ekspose media yang terus-menerus memberitakan. Mereka akan terekam dalam survei karena sering viral beritanya. Hal demikian juga berlaku bagi kader partai maupun kalangan profesional.

Analis politik asal UIN Jakarta ini menambahkan, mereka masih terpotret elektabilitasnya karena dipandang masih melekat jabatan politik tertentu, namun pada akhirnya waktu juga yang akan menjawab.

( ).

" Ganjar punya bekal elektabilitas bagus, tinggal bagaimana dapat rekom PDIP maju pilpres . Karena pada saat bersamaan Puan (Puan Maharani) diprediksi potensial maju di pilpres juga," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)