Jelang Libur Panjang, Tjahjo Imbau ASN Tak Kunjungi Zona Merah

loading...
Jelang Libur Panjang, Tjahjo Imbau ASN Tak Kunjungi Zona Merah
Menpan RB Tjahjo Kumolo. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengimbau agar jajaran aparatur sipil negara (ASN) tidak berkunjung ke zona merah pada liburan panjang mendatang. Seperti diketahui libur panjang pekan ini dikarenakan ada libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW pada 29 Oktober 2020. Dan, terdapat cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober. (Baca: Bolehkah Seorang Istri Menunda Kehamilan)

“Libur panjang ini saya kira besok Rabu sampai Minggu memberi kesempatan bagi ASN untuk mengunjungi keluarga di suatu daerah atau berlibur, tapi tetap di daerah yang tidak zona merah,” katanya dalam acara Silaturahmi Nasional Badan Publik dan Rapat Koordinasi Nasional Ke-11 Komisi Informasi Se-Indonesia secara virtual, Senin (26/10/2020).

Namun, dia menyarankan kepada ASN lebih baik untuk tidak bepergian. “Termasuk juga akan lebih baik kalau memang tidak bepergian. Tapi, kalau harus bepergian, harus tetap menjaga disiplin protokol kesehatan. Dan, zona yang dikunjungi adalah daerahnya tidak zona merah,” ungkapnya. (Lihat videonya: Pemprov DKI Putuskan Perpanjang Masa PSBB Transisi)

Sementara itu, Pemprov Jawa Barat mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur panjang yang dimulai Rabu besok. Salah satunya dengan menggelar SWAB test maupun rapid test secara acak.



“Jangan kaget, nanti diberhentikan dengan baik dan sopan oleh tim satgas (Satuan Tugas Covid-19 Jabar) dan polisi untuk PCR dan rapid test secara acak. Mudah-mudahan tidak ada yang positif,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang digelar virtual kemarin. (Dita Angga/Agung Bakti Sarasa)
(ysw)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top