Kinerja Kemensos Dinilai Sudah Berada di Jalur yang Benar

Senin, 26 Oktober 2020 - 16:16 WIB
loading...
A A A
"Kita jadi fungsi kontrol pemerintah, sayang kalau program bagus, tujuan bagus, personil bagus, dinodai oknum pemain ketiga yg buruk. LIRA siap mengawal dan membantu menyalurkan ke pelosok negeri dengan jaringan kami yang ada di setiap Kabupaten Kota," jelas Budi.

Menguatkan dukungan DPP LIRA, Wakil Sekretaris Jender DPP LIRA,Varhan Abdul Aziz mengungkapkan program Sembako BPNT Rp20 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) Rp10 juta KPM, Bansos Jabodetabek Rp1,9 juta KPM, Bansos Tunai di luar Jabodetabek Rp9 juta KPM.

"Kemudian Bansos Beras Rp10 juta KPM, dan Bansos KPM Sembako non PKH Rp9 juta KPM. Artinya sudah 60 juta keluarga menerima manfaat, salut," ujarnya.

Aktivis yang juga seorang Paskibraka ini berharap, program ini harus diteruskan konsisten di 2021 dan 2022 karena pandemi yang belum jelas kapan berakhir.

"Kalau satu keluarga berisikan rata-rata 2 orang, sudah Rp120 juta penerima manfaat. Artinya setengah dari penduduk Indonesia akan mendapatkan bantuan ini. Di tengah Pandemi seperti ini dukungan pemerintah menjadi penyambung hidup yang berharga," tuturnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)