Bareskrim Tetapkan 8 Orang Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

loading...
Bareskrim Tetapkan 8 Orang Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung
Tim gabungan Polri menetapkan sebanyak 8 tersangka dalam kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI yang terjadi pada 22 Agustus 2020 lalu. FOTO/DOK.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Tim gabungan Polrimenetapkan sebanyak 8 tersangka dalam kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI yang terjadi pada 22 Agustus 2020 lalu.

"Menetapkan delapan tersangka dalam kasus kebakaran ini karena kealpaanya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (23/10/2020)

Argo mengatakan, penetapan tersangka itu dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi-saksi dan para ahli. (Baca juga: Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Periksa Pejabat Tinggi Kejaksaan)

"Kita memeriksa ahli kita periksa. Ada beberapa ahli, ada ahli kebakaran dari UI dan ITB dan ada ahli dari PUPR, kesehatan juga ada. Jadi semuanya ini kita lakukan," katanya.



Untuk diketahui sebelumnya, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.

Setelah sekian lama, Bareskrim Polri menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan. Hari ini Bareskrim Polri sudah membeberkan perkembangan kasus tersebut. (Baca juga: Libatkan Jaksa dalam Gelar Perkara Kebakaran Kejagung, Ini Alasan Polri)

(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top