Rocky Gerung Pernah Jadi Penulis Pidato Gus Dur? Ini Penjelasannya

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:33 WIB
loading...
Rocky Gerung Pernah Jadi Penulis Pidato Gus Dur? Ini Penjelasannya
Rocky Gerung. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dan aktivis Rocky Gerung disebut-sebut pernah menjadi penulis pidato KH Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ). Rocky Gerung pun meluruskan hal tersebut.

Pertanyaan tentang apakah benar Rocky Gerung pernah menjadi penulis pidato Gus Dur itu disampaikan politikus Akbar Faizal, dalam Podcast Akbar Faizal Uncensored.

"Pertanyaan pertama, Anda pernah menjadi penulis pidato Gus Dur ? Tolong saya dikonfirmasi kalau itu keliru," tanya Akbar Faizal, dalam video berjudul ' Rocky Gerung : Banyak Sampah di Istana | Akbar Faizal Uncensored ft. Rocky Gerung' yang tayang di YouTube Akbar Faizal Uncensored, dua hari lalu.

( ).

Menjawab pertanyaan tersebut, Rocky Gerung menyebut bahwa dia memang berteman dengan Gus Dur yang juga Presiden ke-4 RI tersebut. "Saya berteman karena kita dulu bikin yang namanya Forum Demokrasi, Fordem yaitu gerakan oposisi dengan kekuatan narasi juga terhadap pemerintahan Presiden Soeharto," ujar Rocky.

Rocky pun menambahkan, dirinya tidak tahu tahu siapa yang beri bocoran bahwa dirinya menulis pidato. Menurutnya, dia tidak menulis pidato. Dia hanya menulis risalah-risalah, semacam press realease, untuk dibagikan dan dibacakan oleh Gus Dur .

"Tetapi seringkali Gus Dur itu anggap bahwa, ya udah yang dibagikan lain, yang saya ucapkan lain, karena kadang kala di pers dia bilang itu yang dibagikan itu yang bikin Rocky Gerung, tapi saya mau ngomong yang lain. Karena Gus Dur enak aja kan bercanda-bercanda, jadi nggak ada halangan," papar Rocky Gerung , disambut tawa khas Akbar Faizal.(Baca Juga: Rocky Gerung: Jalan Pikiran PAN adalah Oposisi).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)