Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Duta Besar AS dan 6 Negara Sahabat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 10:19 WIB
loading...
Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Duta Besar AS dan 6 Negara Sahabat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/19/2020) pagi ini menerima surat kepercayaan dari duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (21/19/2020) pagi ini menerima surat kepercayaan dari duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) dari negara sahabat, termasuk dari Duta Besar Amerika Serikat (AS) .Upacara penerimaan ini dilakukan dengan protokol kesehatan.

Upacara dimulai di Halaman Istana Merdeka. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara penyerahan surat kepercayaan. Setiap duta besar maju satu per satu dan menyerahkannya kepada Presiden Jokowi. Pada prosesi itu masing-masing duta besar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

( ).

Ada sebanyak tujuh duta besar negara sahabat yang menyerahkan surat kepercayaan, yakni Duta Besar LBBP Resident Republik Italia Benedetto Latteri, Duta Besar LBBP Resident Kerajaan Kamboja Iv Heang, dan Duta Besar LBBP Resident Republik Korea Taesung Park.

Lalu, Duta Besar LBBP Resident Republik Austria Johannes Peterlik, Duta Besar LBBP Resident Republik Panama Manuel Antonio Saturno Escala, dan Duta Besar LBBP Resident Kerajaan Denmark Lars Bo Larsen.

( ).

Selanjutnya, Duta Besar LBBP Resident Amerika Serikat Sung Yong Kim. Hadir pada acara tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)