UKM Makin Produktif di Era Pandemi bersama AMPUH

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:58 WIB
loading...
UKM Makin Produktif di Era Pandemi bersama AMPUH
Sebagai bentuk nyata dukungan kepada pelaku IKM/UKM di Era Pandemi, PLN peduli, menggandeng Asosiasi Marketing Produk UKM Hebat (AMPUH) untuk memberikan materi dan motivasi yang bermanfaat bagi produktivitas UKM yang diselenggarakan secara daring pada 14
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk nyata dukungan kepada pelaku IKM/UKM di Era Pandemi, PLN peduli, menggandeng Asosiasi Marketing Produk UKM Hebat (AMPUH) untuk memberikan materi dan motivasi yang bermanfaat bagi produktivitas UKM yang diselenggarakan secara daring pada 14-15 Oktober 2020.

Meskipun diselenggarakan secara daring, antusiasme peserta sangat tinggi. Sebanyak 40 UKM dari berbagai macam jenis usaha mulai dari craft, minuman kesehatan sampai kuliner (Snack, catering, Frozen food, dan lain-lain) turut ambil bagian dalam webinar yang diselenggarakan selama 2 hari tersebut. Kegiatan tersebut terdiri dari sesi pelatihan dan sesi motivasi. Sesi motivasi dimanfaatkan sebagai sarana berbagi ide dan semangat untuk mempertahankan usaha di masa pandemi dengan diversifikasi produk dan inovasi. Selanjutnya, materi pemasaran digital menjadi modal peserta dalam menampilkan produk unggulannya saat sesi Kurasi produk.

Emir Muhaimin, selaku Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyampaikan bahwa dalam kondisi krisis, UKM terbukti mampu bertahan dan menggerakkan roda perekonomian negara.“Pandemi COVID-19 mengharuskan pelaku UKM untuk bertahan, mencari solusi dan beradaptasi dengan keadaan. Produksi harus tetap berjalan dan kreatif dalam menentukan strategi pemasaran produk,” papar Emir dalam sambutannya.

“Untuk itulah PLN peduli menghadirkan pelatihan yang diharapkan dapat memberikan manfaat nyata untuk keberlangsungan UKM di masa pandemi ini,” lanjut Emir.

Sri Sulastri selaku pemilik kerajinan kulit kerang Citra Handicraft mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan semacam ini dapat meningkatkan semangat para pelaku usaha.

"Kegiatan webinar yang diselenggarakan selama dua hari ini sangat menarik dan menambah semangat UKM, Penggiat UKM bisa langsung sharing info dan bertambah knowledge untuk pengembangan inovasi produk,” demikian Sri Sulastri menyampaikan kesan selama mengikuti acara tersebut.

Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku usaha khususnya Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), PLN juga meluncurkan program “Super Merdeka” yang berlaku hingga 31 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo "Super Merdeka” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2534 seconds (0.1#10.140)