Ini yang Akan Dilakukan Prabowo Subianto Selama Berada di Amerika Serikat

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 09:40 WIB
loading...
Ini yang Akan Dilakukan Prabowo Subianto Selama Berada di Amerika Serikat
Menhan Prabowo Subianto di Gedung DPR RI. Foto/SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berada di Amerika Serikat selama kurang lebih empat hari, mulai dari Kamis (15/10/2020) hingga Senin (19/10/2020). Tujuan Prabowo ke Amerika guna memenuhi undangan dari Menhan Amerika Serikat Mark Esper.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan, Prabowo Subianto juga akan membahas beberapa kerja sama antarkedua negara dalam bidang pertahan yang sudah terjalin sejak lama.

"Pak Prabowo mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 19 Oktober beraktivitas di Amerika Serikat . Beliau akan bicara tentang kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Indonesia melanjutkan berbagai kerja sama yang sudah dilakukan selama ini," tuturnya dalam keterangan tertulis.

( ).

Lebih lanjut Dahnil mengatakan, selama berada di Amerika Serikat, Prabowo tidak hanya bertemu dengan Menhan Mark Esper. Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini juga akan bertemu juga dengan sejumlah pejabat di pemerintahan Presiden Donald Trump. "Bertemu dengan banyak pihak terutama terkait dengan pertahanan di Amerika Serikat," ucapnya.

Dahnil juga merespons banyaknya kritik terhadap kunjungan kerja Menhan itu ke Amerika Serikat. Menurutnya, kritik merupakan hal yang biasa diterima Prabowo sedari dulu.

( ).

"Terkait dengan adanya pihak-pihak yang menolak, mengkritisi, saya pikir silakan saja. Pak Prabowo sudah mengalami penolakan dan tuduhan macam-macam selama Beliau bertugas sebagai abdi negara juga bertugas sebagai politisi," katanya.

Pihaknya, kata Dahnil, tidak ambil pusing dan menghormati atas ragam kritikan yang ditujukan kepada Prabowo. Yang jelas, sambungnya, Prabowo berangkat ke Amerika untuk memperkuat kerja sama pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat.

"Kita menghormati hal tersebut, penolakan atau kritikan dan sebagainya. Yang jelas Pak Prabowo di Amerika Serikat memenuhi undangan Pemerintah Amerika Serikat, kemudian memperkuat kerja sama pertahanan antara Indonesia dengan Amerika Serikat," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)