Pusdiklatpassus Kopassus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:00 WIB
loading...
Pusdiklatpassus Kopassus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19
Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, memberikan paket kepada warga Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/10/2020).Foto/Pen Kopassus
A A A
JAKARTA - Pusat Pendidikan dan Latihan Komando Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus Batujajar, Bandung menggelar bakti sosial (Baksos ) di Kampung Cihuni, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/10/2020). Bakti sosial Pusdiklatpassus Kopassus diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan anak yatim piatu .

Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A. Zebua, mengatakan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Pusdiklatpassus Kopassus terhadap masyarakat terdampak Covid -19 dan sebagai penerapan implementasi 8 wajib TNI, khususnya poin ke-8 menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. (Baca juga: Pusdiklatpassus Bersama Buddha Tzu Chi Bagikan 500 Sembako dan 538 Masker)

"Pada hari ini kami memberikan 120 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru yang merupakan daerah latihan Kopassus khususnya bagi prajurit komando yang menempuh pendidikan spesialisasi pendaki serbu,” katanya. (Baca juga: Peringati HUT ke 75 TNI, Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah)

Pusdiklatpassus Kopassus Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19


Thevi A Zebua menambahkan daerah latihan ini sudah digunakan sejak 25 tahun yang lalu dan setiap latihan, Pusdiklatpassus selalu berupaya membantu masyarakat yang ada di daerah sekitarnya. Thevi A Zebua juga mengingatkan untuk selalu mematuhi pentingnya protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, seperti memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, rajin cuci tangan dll, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Kasie Pemerintah Desa Sukamulya Ahmad Holil dan masyarakat Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Kopassus yang telah memberikan bantuan paket sembako. "Kami ucapkan terimakasih kepada Kopassus yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kami, mudah-mudahan bermanfaat dan Kopassus tetap jaya." Kata Ahmad Holil.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)