Prabowo Cek Kesiapan 40 Unit Rantis Maung untuk TNI

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:36 WIB
loading...
Prabowo Cek Kesiapan 40 Unit Rantis Maung untuk TNI
Menhan Prabowo Subianto mengecek kendaraan militer Maung buatan PT Pindad. Foto/Akun Twitter @Dahnilanzar
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan menerima 40 unit kendaraan militer buatan PT Pindad, Bandung, Jawa Barat.

”Kendaraan militer buatan Pindad ini diberi nama Maung oleh Menteri Pertahanan @Prabowo dan akan diserahkan Menhan kepada TNI untuk dgunakan dalam operasi-operasi TNI di seluruh Indonesia,” ujar Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya @Dahnilanzar. (Baca juga: Prabowo Jajal si 'Maung' Mobil Rantis Buatan Pindad)

Prabowo Cek Kesiapan 40 Unit Rantis Maung untuk TNI


Dalam foto yang diunggah mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhamadiyah ini, tampak puluhan kendaraan militer berjajar rapi di halaman depan Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan). ”Rencananya penyerahan awal 40 unit mobil,” ujar Dahnil kepada SINDOnews, Jumat (0/10/2020). (Baca juga: Prabowo Subianto Diundang ke Amerika Serikat Bahas Kerja Sama Pertahanan)

Dalam foto tersebut, Prabowo Subianto yang mengenakan baju safari warna krem tampak mengecek salah satu kendaraan militer berwarna hijau lumut yang sudah dilengkapi persenjataan.

Prabowo Cek Kesiapan 40 Unit Rantis Maung untuk TNI


Seperti diberitakan sebelumnya, kendaraan taktis (Rantis) 4 x 4 buatan dalam negeri ini dipesan Prabowo untuk mendukung TNI dalam menjalankan tugasnya. Prabowo mengungkapkan Kemhan akan terus mendukung upaya peningkatan produk alat utama sistem persenjataan (Alutsista) dalam negeri.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2193 seconds (11.252#12.26)