Pendiri PAN Nilai Hanafi Rais Mundur Percepat Pembentukan Partai Baru

Rabu, 06 Mei 2020 - 13:43 WIB
loading...
Pendiri PAN Nilai Hanafi Rais Mundur Percepat Pembentukan Partai Baru
Mundurnya Hanafi Rais dari jabatan kepengurusan PAN dan dari anggota DPR, mempercepat pembentukan partai baru yang diinginkan ayahnya, Amien Rais. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mundurnya Hanafi Rais dari jabatan kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025, Ketua Fraksi PAN DPR, dan dari anggota DPR periode 2019-2024 mempercepat pembentukan partai baru yang diinginkan ayahnya, Amien Rais.

Salah Satu Pendiri PAN Putra Jaya Husin mengungkapkan, persiapan pembentukan partai baru yang diinginkan Amien Rais sudah 70 persen. (Baca juga: Zulkifli Hasan Diyakini Bakal Bujuk Hanafi Rais)

"Tapi kemunduran Hanafi ini mempengaruhi percepatan pembentukan partai baru. Jadi, jangan di balik, bukan Hanafi itu bersikap karena ingin membuat partai baru, sikap Hanafi ini lah yang mendorong keras kami berpikir untuk mendirikan partai baru," ujar Putra Jaya Husin dihubungi wartawan, Rabu (6/5/2020).

Loyalis Amien Rais ini meyakini, ada sesuatu yang salah mendorong Hanafi Rais untuk mundur dari kepengurusan PAN periode 2020-2025, Ketua Fraksi PAN DPR, dan dari anggota DPR periode 2019-2024. "Pasti ada masalah besar, kalau hanya masalah kecil mana mungkin Hanafi keluar dari DPR," ungkapnya.

Artinya lanjut dia, ada yang sangat prinsipil yang membuat Hanafi Rais melepaskan semua jabatan tersebut. Apalagi, kata dia, Hanafi Rais masih muda.

"Di PAN itu masih muda, dia baru satu periode di DPR dan baru 8 bulan periode kedua, dia tanggalkan, dia lepaskan, luar biasa. Luar biasa, ini luar biasa, yang lain belum sanggup melakukan itu," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)