DPRD Kendal Kampanyekan Pilkada Damai

Senin, 05 Oktober 2020 - 10:50 WIB
loading...
DPRD Kendal Kampanyekan Pilkada Damai
Sejumlah anggota DPRD Kendal bersama Paslon melakukan gowes bareng. Foto: Istimewa
A A A
KENDAL - Sejumlah anggota DPRD Kendal melakukan gowes bareng, Sabtu (4/10/2020). Melalui kegiatan ini, para anggota dewan yang juga menjadi tim pemenangan dari para pasangan calon bupati dan wakil bupati, mengampanyekan Pilkada damai.

Tampak hadir antara lain, Muhammad Makmun, ketua DPC PKB sebagai ketua tim pemenangan paslon Ali Nurudin-Yekti Handayani (NUrani). Akhmat Suyuti, ketua DPC PDI Perjuangan, dan Munawir, anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, mewakili paslon Tino Indra-Mustamsikin (TIM). Sejumlah anggota dewan dari pengusung paslon Dico Ganindito-Windu S Basuki (Dibas), antara lain Nashri, Sulistyo Aribowo, dan Rubiyanto.

Muhammad Makmun, Ketua tim pemenangan NUrani, mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Kendal 2020. Menurutnya Pilkada menjadi momen untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Kendal.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kendal itu mengajak semua pihak untuk berkampanye secara sportif, dengan cara yang santun dan menunjukkan kelebihan paslonnya tanpa menjatuhkan lawan. Termasuk dalam bermedia sosial, tidak menyebarkan informasi hoax dan kampanye hitam. "Hal ini semata-mata untuk menciptakan pilkada Kendal yang aman dan damai. Beda pilihan itu biasa. Seduluran tetap kita jaga," tegasnya.

Ahmat Suyuti mengatakan, tujuan bersepeda ini untuk menyehatkan badan juga silaturahmi para ketua parpol dan tim pemenangan masing-masing paslon. "Belum tiba saatnya menang atau kalah karena pilkada 9 Desember dan yang jelas kita komitmen untuk saling menjaga iklim yang kondusif dan pemilu yang damai," ungkapnya.

Munawir, dari tim pemenangan Tino-Mustamsikin (TIM), mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kekompakan dari masing-masing tim pemenangan. Meski diakui, mereka saling bersaing dalam merebut simpati masyarakat terhadap paslonnya. "Hari ini kami membuktikan bahwa tim Dibas, Nurani dan TIM bisa bersatu dalam kebersamaan satu tekad demi pilkada Kendal yang damai," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan gowes bareng dimulai dari Desa Pojoksari, Kecamatan Rowosari menuju Pantai Kemangi di Kecamatan Kangkung.

Senada diungkapkan Nasri ketua PAN Kendal dan Ari Wibowo ketua PKS Kendal selaku tim pemenangan pasangan Dico - Basuki (Dibas). Menurutnya inilah wujud damai yang sesungguhnya. "Jadi di sela-sela kesibukan kita para jurkam, kami gowes bareng dalam kebersamaan dan satu tujuan demi pilkada Kendal yang damai," ungkap Nasri.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)