Dukung Anak-Menantu Jokowi, Gelora Sangat Terlihat Ingin Berbeda dengan PKS

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:30 WIB
loading...
Dukung Anak-Menantu Jokowi, Gelora Sangat Terlihat Ingin Berbeda dengan PKS
Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan pihaknya mendukung pencalonan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Pilwalkot Solo dan menantunya Bobby Nasution di Pilwalkot Medan.

Fahri berdalih, dukungan kepada keluarga Jokowi karena politik itu dinamis. Selain itu, karena ini pemilu yang bisa menang-kalah, maka Gibran dan Bobby juga tak bisa dikaitkan dengan dinasti atau kerajaan politik presiden.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengaku sependapat, dukungan Gelora ke Gibran menjadi bukti dinamisnya politik kita.

"Dulu, sulit membayangkan Fahri dkk bisa mesra dengan Jokowi. Tapi hari ini politik mengubah segalanya," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Jumat (2/10/2020).

(Baca: Pilkada Medan, Fahri Hamzah: Plt Tak Sanggup, Harus Ada Mandat Baru)

Selain itu, Adi melihat Gelora tampak ingin selalu berbeda sikap politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) . Sehingga wajar, Gibran dan Bobby yang tak didukung PKS menjadi pilihan Gelora dan para petinggi partai tersebut.

"Bahkan gelora vis vis dengan PKS di berbagai kompetisi politik," ujar analis politik asal UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)