Partai Baru Amien Rais, Cerita dan Harapan Partai Ummat

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 08:35 WIB
loading...
A A A
“Jika semua fokus sebagai pengkritik pemerintah, terlebih fokus pada kelompok tertentu maka akan sangat sulit berkembang,” katanya. (Baca juga: Penggunaan Masker Kurangi Resiko Tertular Covid-19)

Juru Bicara PAN Viva Yoga Mauladi menuturkan, Amien Rais sebagai salah satu pendiri dan mantan Ketua Umum PAN periode 2000-2005 sudah tidak lagi menjadi bagian dari keluarga besar PAN. Oleh karena itu, Amien Rais sudah tidak identik lagi dengan PAN. Dan PAN mengucapkan selamat datang kepada Partai Ummat di kancah politik Tanah Air. “PAN mengucapkan selamat datang kepada Partai Ummat di gelanggang politik,” ucapnya.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN ini menjelaskan, secara ideologi politik, PAN dan Partai Ummat berbeda. Karena PAN berideologi nasionalis-religius, sementara Partai Ummat itu Partai Islam. Sehingga, basis sosial masyarakat PAN dan Partai Ummat pun akan berbeda.

“Perbedaan ideologi politik tentu akan membawa konsekuensi berbeda dalam basis sosial di masyarakat,” terang mantan legislator Senayan itu.

Viva menegaskan, PAN tidak ada program khusus berkaitan dengan berdirinya Partai Ummat . PAN saat ini tetap fokus untuk menyelesaikan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat desa melalui kegiatan permusyawaratan, membuat program kemanusian untuk membantu pemerintah memberantas pandemi Covid 19, serta menjalankan fungsi konstitusional di lembaga legislatif. (Lihat videonya: Harag Tes Swab akan Segera Dievaluasi)

“Termasuk fungsi kontrol dan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan, serta masif bergerak membangun proses perkaderan partai,” tuturnya. (Abdul Rochim/Kiswondari)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)