Bagian dari Transparansi Anggaran, Jaksa Agung Diminta Kawal Kemensos

loading...
Bagian dari Transparansi Anggaran, Jaksa Agung Diminta Kawal Kemensos
Jaksa Agung Burhanuddin dan Mensos Juliari P Batubara. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Ketua Milenial Muslim Bersatu (MMB) Khairul Anam menilai, Kementerian Sosial (Kemensos) berkomitmen perkuat transparansi dan akuntabilitas anggaran sudah tepat, langkah ini sebagai upaya penciptaan Good Governance atau pemerintahan yang baik yang sangat diinginkan oleh masyarakat.

(Baca juga: MA Beri Bonus Anas Urbaningrum, Hukuman Dipotong Jadi 8 Tahun)

"Salah satu tata kelola pemerintahan yang baik adalah dengan adanya transparansi, dalam artian keterbukaan baik terhadap kebijakan-kebijakan yang dibuat termasuk juga anggaran dalam pelaksanaan kebijakan tersebut," kata Anam, Kamis (1/10/2020).

(Baca juga: Ini Syarat-syarat Sembuh dan Selesai Isolasi Covid-19)



Lebih lanjut Anam menjelaskan, langkah dari Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara bukti kejujuran lembaga yang di pimpinnya kepada masyarakat atau ketaatan kepada stakeholeder yang berkepentingan.

"Mensos Juliari, sudah melaksanakan kewajibannya sebagai pengelola anggaran di kementeriannya (Kemensos) dengan menjalankan prinsip keterbukaan dalam proses keputusan dan penyampaian informasi kepada publik," jelas Anam.

Menurut Anam, yang juga aktivis sosial, komitmen Mensos Juliari akan meningkatkan kepercayaan kepada pemerintah dan akan membangun hubungan sosial yang lebih erat, dan bahkan akan mendukung kebijakan kedepannya.



Sebelumnya, Kemensos dan Jaksa Agung melakukan pertemuan terkait transparansi dan akuntabilitas anggaran tersebut guna memperkuat kerja sama dengan Kejaksaan Agung untuk pengawalan dan pengawasan dalam pengelolaan anggaran.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top