Gandeng Universitas Riau, Sandi Minta Alumnus Ciptakan Lapangan Kerja

loading...
Gandeng Universitas Riau, Sandi Minta Alumnus Ciptakan Lapangan Kerja
Sandiaga Uno mengajak alumnus perguruan tinggi untuk menciptakan lapangan kerja. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19)yang masih mewabah hingga saat ini menggerus perekonomian bangsa. Tidak hanya perusahaan berskala besar, sekitar 47% pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut mengalami penurunan omzet, bahkan gulung tikar.

Buruknya kondisi ekonomi saat ini diungkapkan Sandiaga Uno tidak boleh disesali. Para pengusaha, khususnya kalangan muda katanya harus tetap bersemangat dan pantang berputus asa. Pelaku usaha, kata Sandi, harus terus memacu kreativitas dan inovatif menghadapi situasi yang serba sulit saat ini. "Lakukan apa yang kamu cintai, kemudian cintai apa yang kamu kerjakan," ungkap Sandi dalam webinar MoU OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau pada Kamis (1/10/2020). (Baca juga: Sandi Harap Program Seribu Teknopreneur Ciptakan Jutaan Lapangan Kerja)

Dalam kesempatan itu, Sandi juga mengingatkan agar para pengusaha terus bergerak dan bersikap proaktif selama pandemi. Sebab diyakininya, kegagalan yang mungkin dirasakan kalangan pengusaha kini merupakan anak tangga menuju kesuksesan. "Hari ini di tengah-tengah pandemi, hal baik akan datang pada orang yang terus bergerak, bukan yang menunggu. Anggaplah kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan," ungkap Sandi bersemangat. (Baca juga: Sandi Uno Mengaku Pernah Diremehkan saat Memulai Karier di Usia Muda)

Bersamaan dengan kerja sama yang terjalin antara OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau, Sandi berharap akan lahir banyak pengusaha tangguh di masa depan. Lewat program pendampingan, permodalan serta jejaring yang dimiliki OK OCE Indonesia, alumnus Universitas Riau dinilainya mampu mengembangkan potensi diri. Sehingga para alumnus tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menjadi pemilik sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas.



"Misi OK OCE bantu anak bangsa Indonesia untuk tidak hanya menjadi pencari kerja, capcus (segera) jadikan pandemi sebagai peluang. Membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain. Insya Allah optimistis dan makin pede ketemu calon mertua," ujarnya sumringah.
(cip)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top