Puan Maharani Tegaskan DPD RI Lahir untuk Perjuangkan Aspirasi Daerah

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 02:09 WIB
loading...
Puan Maharani Tegaskan DPD RI Lahir untuk Perjuangkan Aspirasi Daerah
Ketua DPR Puan Maharani mengatakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengatakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional. Selain itu, kelahiran DPD RI juga untuk memenuhi rasa keadilan akan pentingnya mendengar dan memperjuangkan aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

“Yang terutama, DPD RI juga lahir untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Puan Maharani di acara Obrolan Senator (Obras), dalam rangka Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPD RI, Kamis (1/10/2020). (Baca juga: DPD Terus Mendorong agar Perppu dan PP Otda Diterbitkan)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan NKRI akan semakin kuat jika masyarakat di seluruh daerah merasakan kesejahteraan dan keadilan. Maka itu, Puan mengingatkan bahwa pemerintah pusat dan daerah, serta para wakil rakyat harus saling memperkuat koordinasi dan kinerja dalam upaya menghadirkan kesejahteraan yang dirasakan seluruh rakyatnya.

“Itu merupakan tugas bersama kita di DPD dan DPR, dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga. Selamat hari ulang tahun ke-16 kepada DPD RI,” tutur mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ini. (Baca juga: Presiden Joko Widodo Puji Respons Cepat DPD RI)

Dia pun mendorong DPD RI untuk memperkuat gotong royong melaksanakan tugas konstitusional dan menjalankan amanat rakyat. "Anggota DPD dan DPR sama-sama dipilih oleh rakyat, karena itu kita harus bergotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional kita, dalam menjalankan mandat dari rakyat, dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat," ujar Puan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)