Amien Rais Umumkan Pendirian Partai Ummat, PKS: Kami Siap Kerja Sama

Kamis, 01 Oktober 2020 - 14:27 WIB
loading...
Amien Rais Umumkan Pendirian Partai Ummat, PKS: Kami Siap Kerja Sama
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali menyampaikan selamat atas pendirian Partai Ummat oleh Amien Rais. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais telah mengumumkan nama partai barunya, yakni Partai Ummat . Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mendoakan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

"Pertama, mendoakan Pak Amien dan semua pejuang demokrasi Indonesia selalu sehat dan kuat," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Kamis (1/10/2020).

Kedua, dia mendoakan dan menyampaikan selamat bagi inisiatif Amien Rais dan rekan-rekannya untuk terus berjuang memajukan politik Indonesia, termasuk pembentukan partai barunya. "Ketiga, PKS siap bekerja sama memajukan Indonesia dengan semua pihak," kata anggota komisi II DPR RI ini. ( )

Adapun pengumuman nama Partai Ummat itu disampaikan Amien Rais di akun YouTube-nya hari ini. Dalam pengumumannya itu, Amien Rais menyampaikan bahwa Partai Ummat akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

Amien Rais sebelumnya mengaku dikeluarkan dari partai yang didirikan sebelumnya, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) karena perbedaan prinsip dalam menjalankan roda partai ke depan. Amien pun menilai PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan ingin bergabung dalam Pemerintahan Jokowi. Para loyalisnya pun ikut meninggalkan PAN. ( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)