Sandi Uno Mengaku Pernah Diremehkan saat Memulai Karier di Usia Muda

Selasa, 29 September 2020 - 17:16 WIB
loading...
A A A
"Kita tahu bahwa untuk mendapat kepercayaan dari (startup) founders yang merasa kita wah ini masih muda banget nih investor gitu kan. Tapi jelas dari diskusi itu ya mereka tahulah berapa banyak ilmu yang kita kumpulkan sepanjang jalan gitu (proses)," jelasnya.

Di sisi lain kata dia, di dalam dunia startup ada selalu dibicarakan bahwa dalam membangunnya tidak boleh takut gagal.

"Menurut saya kalau gagal itu kita lebih cepat lagi belajarnya. Saya gak bilang kita harus gagal terus. Tapi setidaknya dari kegagalan itu kita bisa belajar lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Aldi Adrian mengatakan, zaman saat ini berbeda dengan zaman saat masa mudanya Sandi Uno dulu. Kalau dulu orang-orang masih meragukan kemampuan anak muda.

"Kalau sekarang tuh kita malah muda itu merasa keberuntungan karena sekarang zamannya itu ada satu hal yang konstan di mana itu selalu berubah. Mengejutkan kita kalau ketemu founders, mereka enggak pernah nanya umur kita. Enggak pernah nanya latar belakang kita. Lulusan Hardvar atau gimana, enggak pernah ditanya," tuturnya.

"Tapi mereka juga bisa melihat dari bagaimana kita mempresentasikan diri kita sendiri. Kita cara ngomong gimana, habis ketemu, kita bisa berikan apa yang kita janjikan, akhirnya mereka mulai. Mendapatkan kepercayaan dan kehormatan," tambah Aldi.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)