Elite PAN Mengaku Tak Bisa Hubungi Hanafi Rais

Selasa, 05 Mei 2020 - 15:08 WIB
loading...
Elite PAN Mengaku Tak Bisa Hubungi Hanafi Rais
Ahmad Hanafi Rais. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa elite Partai Amanat Nasional (PAN) ternyata telah mencoba mengonfirmasi langsung kepada Hanafi Rais perihal kabar pengunduran dirinya dari pengurus PAN dan anggota DPR. Tetapi putra Amien Rais itu mendadak tidak bisa dihubungi setelah surat dan pemberitaan itu beredar.

Misalnya, Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo. Dia yang dikenal sangat dekat dengan keluarga Amien Rais pun belum bisa menghubungi Hanafi. Sehingga, dia belum tahu perihal kebenaran surat itu

"Hanafi belum bisa dikontak, jadi belum tahu (soal pengunduran dirinya)," kata Dradjad saat di konfirmasi SINDO Media, Selasa (5/5/2020). ( ).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay. Orang yang juga memiliki kedekatan dengan keluarga tokoh sentral pendiri PAN itu juga belum mendapatkan penjelasan apa pun dari Hanafi. "Alasannya saya belum tahu," ujar Saleh.

Surat pengunduran diri Hanafi ini beredar bertepatan dengan digelarnya Rakernas I PAN yang dilaksanakan secara daring, 5 Mei 2020 ini. Kabar mundurnya Hanafi cukup mengejutkan. Berdasarkan informasi dari sumber SINDO Media di internal PAN, perselisihan sudah mereda antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Amien Rais akibat kompetisi dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada pertengahan Februari 2020 lalu. Menurunnya tensi kedua tokoh PAN itu juga yang menyebabkan Hanafi Rais bersedia menduduki posisi Waketum PAN periode 2020-2025. ( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)