Bantu Swab Test Bagi Pegawai, Kepala LAN Ucapkan Terima Kasih kepada BIN

Senin, 28 September 2020 - 14:43 WIB
loading...
Bantu Swab Test Bagi Pegawai, Kepala LAN Ucapkan Terima Kasih kepada BIN
Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada BIN yang telah menyelenggarakan tes usap atau swab test kepada pegawainya pada Juli 2020 lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Administasi Negara (LAN) Adi Suryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah menyelenggarakan tes usap atau swab test kepada pegawainya pada Juli 2020 lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Adi sebagai klarifikasi pemberitaan di Majalah Tempo, edisi 26 September 2020. "LAN menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BIN yang telah menyelenggarakan swab test kepada pegawai LAN pada Selasa, 21 Juli 2020," kata Adi dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Senin (28/9/2020). (Baca juga: Keterlibatan BIN Dalam Penanganan Covid-19 Sesuai UU Intelijen Negara)

Menurut dia, kegiatan tes swab tersebut, merupakan inisiatif LAN karena keterbatasan anggaran saat itu. Dan kebutuhan LAN untuk memastikan status kesehatan bagi pegawainya. "Hal ini sebagai respons cepat LAN pasca meninggalnya seorang pegawai karena Covid-19," jelasnya. (Baca juga: Peneliti UI Tegaskan BIN Justru Wajib Atasi Virus Covid-19)

Dalam wawancara lewat telepon dengan wartawan Tempo pada 24 September 2020, dia mengaku sama sekali tidak pernah menyampaikan penilaian atau opini terkait perbedaan hasil swab test. Sebab, hal tersebut jelas bukan merupakan ranah kewenangan dan kompetensi LAN. "LAN memandang positif kiprah BIN ikut berperan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Indonesia," tutup dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)