Fraksi Demokrat Dukung Langkah Kemensetneg Gandeng KPK Jaga Aset Negara

Senin, 28 September 2020 - 11:57 WIB
loading...
Fraksi Demokrat Dukung Langkah Kemensetneg Gandeng KPK Jaga Aset Negara
Anggota Komisi II DPR Fraksi Demokrat Wahyu Sanjaya mengaku sangat mendukung Kemensetneg dalam menjaga dan mengoptimalkan aset negara. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Fraksi Demokrat DPR mendukung langkah Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) mengandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menjaga dan mengoptimalkan aset negara.

Anggota Komisi II DPR Fraksi Demokrat Wahyu Sanjaya mengatakan, langkah tersebut sudah tepat dalam meningkatkan optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN). "Sudah tepat, tapi juga harus transparan dalam pengelolaanya," ucap Wahyu saat dihubungi, Jakarta, Senin (28/9/2020). (Baca juga: Kemensetneg Gandeng KPK Tertibkan BMN, DPR: Upaya Maksimalkan Aset Negara)

Diketahui, Kemensetneg berupaya meningkatkan optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan BMN dengan menggandeng KPK untuk memberikan pendampingan untuk memelihara, mendayagunakan aset, serta menghindari adanya kerugian negara. (Baca juga: PDIP Dukung Rencana KPK Tertibkan Aset TMII, GBK Dan Kompleks Kemayoran)

Beberapa isu strategis yang harus menjadi perhatian utama dalam mengoptimalkan pengelolaan dan pemanfaatan BMN yang dikelola oleh Kemensetneg, di antaranya pengelolaan aset GBK, aset PPK Kemayoran, dan aset TMII
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7141 seconds (0.1#10.140)