Gatot Ungkap Kebangkitan Komunis, Pengamat: Terlalu Dibesar-besarkan

loading...
Gatot Ungkap Kebangkitan Komunis, Pengamat: Terlalu Dibesar-besarkan
Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo kembali mengejutkan publik dengan penjelasannya terkait isu kebangkitan PKI. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo kembali mengejutkan publik dengan penjelasannya terkait isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Gatot juga menyebut dirinya dipecat dari jabatan Panglima TNI gara-gara mewajibkan menonton film G30/S/PKI.

(Baca juga: Pengamat Sebut jika Pancasila Berhasil Diubah, Kebangkitan PKI Nyata)

Sebelumnya diketahui, Presidium Komite Aksi Menyelamatkan Indonesi (KAMI) itu berkirim surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mewanti-wanti hal tersebut.

(Baca juga: Waspada, Cuaca Ekstrem Intai Sejumlah Wilayah di Indonesia)



Menanggapi itu, Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab mengatakan, kebangkitan PKI sudah menjadi isu mainan kelompok tertentu dalam rangka menebar teror bahkan untuk menekan kelompok lain.

(Baca juga: Bertambah 3.874 Kasus, Berikut Sebaran Penambahan Covid-19 di 34 Provinsi)

Sejak orde baru, isu PKI rutin muncul setiap tahun. Nyatanya, hingga saat ini penebar isu kebangkitan sosok PKI tidak bisa



membuktikan kemunculannya. "Kalau PKI diibaratkan mayat yang sudah dikubur tidak mungkin bangkit lagi," kata Fadhli saat dihubungi SINDOnews, Senin (28/9/2020).
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top