Lebih Baik Kita Bersiap ketimbang Menyesal Komunisme Bangkit Kembali

Senin, 28 September 2020 - 08:40 WIB
loading...
Lebih Baik Kita Bersiap ketimbang Menyesal Komunisme Bangkit Kembali
Pakar hukum tata negara Refly Harun. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Pakar hukum tata negara yang juga deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Refly Harun kembali mengingatkan agar kita mewaspadai bahaya laten komunisme. Menurutnya, waspada adalah langkah terbaik ketimbang menyesal.

"Bisa jadi bahaya laten ini belum tentu juga ada, tetapi lebih baik kita bersiap, langkah preventif, ketimbang nanti kita menyesal akhirnya komunisme bangkit kembali," kata Refly dalam channel YouTube Refly Harun, Minggu (27/9/2020).

( ).

Refly menyebut alasan kenapa kita harus waspada dan bersiap. Menurutnya, sekarang China sekarang menjadi kekuatan ekonomi yang paling luar biasa dahsyatnya, dengan sistem ekonomi yang beda dengan sistem politiknya. Ekonominya liberal menuju pada liberalisme kapitalisme, tetapi sistem politiknya tetap sosialis komunistik.

"Dan ini sebuah perpaduan yang dahsyat karena ekonomi dia berpenetrasi ke mana-mana, dikendalikan oleh satu kekuatan negara yang otoritarian, ternyata bisa, bahkan bisa berekspansi ke luar negeri. Nah ini yang patut diwaspadai karena tidak mungkin negara seperti China akan mengekspor demokrasi, padahal demokrasi adalah pilihan bagi negara-negara yang terbuka," jelasnya.

(Lihat Juga Foto: Wisma Atlet Pademangan Siapkan Tower 8 untuk Isolasi Pasien OTG Covid-19 ).

Karena itu, Refly meminta agar kita waspada. "Tetap waspadalah, waspadalah seperti kata Bang Napi beberapa waktu lalu. Tidak ada salahnya waspada dan tidak ada salahnya juga tetap keep on eye terhadap isu-isu PKI dan komunisme," pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa hari lalu di channel YouTube yang sama, Refly juga meminta agar kita harus waspadai bahaya laten. Kalau ini memang merupakan bahaya laten, tentu kita harus hati-hati, kita tentu harus waspada. Tanpa kewaspadaan, maka yang terjadi justru kita diserang, karena serangan musuh selalu dilakukan ketika kita lalai," ujar Refly di video yang diberi judul PRESIDIUM KAMI SURATI PRESIDEN JOKOWI: TINDAK PKI GAYA BARU!!.

( ).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)