Labuan Bajo, Surga Wisata

Jum'at, 25 September 2020 - 15:37 WIB
loading...
Labuan Bajo, Surga Wisata
Labuan Bajo, Surga Wisata
A A A
Nama Labuan Bajo bagi pecinta wisata alam sudah tak asing. Di Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ini terdapat pemandangan alam yang layak untuk dikunjungi. Labuan Bajo dikelilingi gugusan pulau-pulau, setiap pulau saat ini menjadi lokasi wisata yang sangat memukau. Salah satu yang paling moncer yang berada di Labuan Bajo adalah pulau yang dipenuhi habitat Komodo yang dilindungi negara. Orang pun lebih mengenal dengan Pulau Komodo.

Tak heran jika Labuan Bajo identik dengan Komodo. Namun, sebenarnya Labuan Bajo tak hanya ada Komodo, banyak sekali yang bisa didatangi saat berada di Labuan Bajo. #DiIndonesiaAja akan membawa Anda berpetualang di pulau-pulau yang dijamin tak akan pernah menyesal berwisata alam di Labuan Bajo. Berikut tujuh tempat yang wajib ada dalam daftar jalan-jalan Anda.

1. Pulau Komodo

Labuan Bajo, Surga Wisata


Pulau ini menjadi tujuan orang datang ke Labuan Bajo. Tak heran jika pulau ini paling terkenal dan kerap menjadi magnet bagi penyedia paket trip Labuan Bajo. Sesuai dengan namanya, pulau ini adalah habitat terbesar Varanus komodosiensis di Taman Nasional Pulau Komodo. Spot paling tepat untuk melihat pola keseharian komodo adalah bukit Ara (538 Mdpl).

Selain komodo, wisatawan juga bisa melihat satwa liar lain seperti rusa, banteng, dan kuda liar. Pulau Komodo juga menawarkan destinasi lain sebagai wisatanya, seperti padang rumput dan hutan sabana dengan luas mencapai 70 persen, juga wisata biota bawah laut seperti ikan hiu, ikan pari, ikan paus, hingga lumba-lumba.

2. Pulau Rinca

Labuan Bajo, Surga Wisata


Di Pulau Rinca ini juga menjadi salah satu habitat komodo selain Pulau Komodo. Namun sebenarnya di lokasi ini bukan hanya ada komodo banyak juga kehidupan hewan liar kecil lainnya. Pulau ini bisa di capai dengan perahu kecil dari Ibu Kota, Labuan Bajo. Menikmati tingkah laku Komodo tujuan utama mengunjungi Pulau Rinca.

Pulau Rinca ini komodo yang bisa dilihat berukuran kecil. Hal ini karena di Pulau Rinca lebih gersang, bersuhu panas, serta karena Pulau Rinca merupakan pulau berisi savana. Sehingga buruan komodo seperti rusa jarang ada di Pulau Rinca. Namun, di sini sebenarnya letak keindahan Pulau Rinca saat diabadikan dalam fotografi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1045 seconds (10.177#12.26)