Entaskan Kemiskinan Berbasis Data, Jadi Program Utama Eri Cahyadi

Rabu, 23 September 2020 - 20:04 WIB
loading...
Entaskan Kemiskinan Berbasis Data, Jadi Program Utama Eri Cahyadi
Program pengentasan kemiskinan dengan single data MBR (masyarakat berpenghasilan rendah). Foto/Ilustrasi/Kemiskinan
A A A
JAKARTA - Calon Wali Kota Surabaya yang disusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eri Cahyadi, berkomitmen menjaga keberlanjutan pembangunan kota Surabaya, terlebih dalam hal memperhatikan kesejahteraan wong cilik dengan berbasis data.

(Baca juga: Pemerintah Harus Segera Keluarkan Perppu Pilkada di Tengah Pandemi)

Sebagai mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri mengatakan telah memiliki gambaran utuh bagaimana mewujudkan program pengentasan kemiskinan dengan single data MBR (masyarakat berpenghasilan rendah).

Eri adalah salah satu sosok sentral di balik inovasi tersebut. (Baca juga: Update, Total 1.510 WNI Positif Covid-19)

"Melalui laman resmi ini, warga bisa mengecek apakah sudah termasuk ke dalam data MBR atau tidak, karena nanti semua intervensi akan mengacu pada data ini, termasuk data pengangguran yang juga terkoneksi dengan data MBR ini," kata Eri, Rabu (23/9/2020).

(Baca juga: Mensos Juliari Batubara Salurkan Bansos Beras ke Natuna)

Eri menjelaskan, berbasis singel data MBR itulah nantinya program-program pengentasan kemiskinan akan dilakukan. Ada program membagikan makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa pendidikan, kesehatan gratis, bedah rumah, pembukaan lapangan kerja, hingga bantuan kewirausahaan dan pemberdayaan UMKM.

Eri mengatakan, program pengentasan kemiskinan yang ia usung dalam kampanye merupakan mandat partai. Program-program tersebut sekaligus menegaskan bahwa pilkada bagi PDIP bukan semata-mata ajang merebut kekuasaan, tapi sebagai jalan untuk memajukan dan menyejahterakan sebuah daerah.

"Artinya kami total bekerja untuk membela wong cilik, mereka yang tidak mampu dan tidak berdaya, seperti yang dilakukan Bu Risma selama ini," kata Eri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)