Sempat Positif COVID-19, Evi Novida Ginting Dinyatakan Sembuh

Senin, 21 September 2020 - 18:07 WIB
loading...
Sempat Positif COVID-19, Evi Novida Ginting Dinyatakan Sembuh
Setelah menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif COVID-19, Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik akhirnya dinyatakan sembuh dari virus yang tengah mewabah di Indonesia ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif COVID-19 , Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik akhirnya dinyatakan sembuh dari virus yang tengah mewabah di Indonesia ini.

Kepastian itu disampaikan rekannya, Komisioner KPU Ilham Saputra dalam forum rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR, sore ini. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa dari 3 pimpinan KPU RI yang terkonfirmasi positif, 1 diantaranya telah sembuh. (Baca juga: Dinyatakan Positif, Komisioner KPU Evi Novida Jalani Isolasi Mandiri)

"Ketua, anggota KPU insya Allah sekarang sudah dua orang. Jadi Bu Evi sudah dinyatakan negatif," ujar Ilham dalam laporannya di forum RDP yang digelar di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/9/2020).

"Kemudian pegawai Setjen KPU 32 orang. Tetapi sampai saat ini sedang masa penyembuhan 3 orang," lanjutnya.

Dia menuturkan untuk jajaran di tingkat KPU provinsi ditemukan terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1 orang. Kemudian jajaran KPU kabupaten/kota sebanyak 8 orang serta pegawai sekretariat satker di bawah ada 19 orang.

"Dan anggota badan ad hoc 29 orang. Dan seluruhnya insya Allah sedang dalam masa penyembuhan," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Evi Novida Ginting Manik dinyatakan positif COVID-19. Evi disebut masuk ke dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman saat dikonfirmasi wartawan. Dia menyebut, informasi Evi dinyatakan positif COVID-19 didapatkannya pada hari Rabu (9/9) kemarin. (Baca juga: Setelah Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ubaid Positif COVID-19 Tanpa Gejala)

"Iya, bener. Itu berdasarkan hasil swab, saya lupa hari Senin atau Selasa, pokoknya hasilnya baru keluar kemarin, terus positif," kata Arief saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/9/2020).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)